Dea-Dea Island, Pulau di Sulawesi Barat yang Dihuni oleh Ratusan Kucing

Kucing menjadi salah satu hewan yang berada di seluruh penjuru dunia. Tak ayal, hewan yang memiliki nama ilmiah ‘felis catus’ ini sangat mudah untuk ditemukan. Bahkan, di Jepang terdapat suatu pulau bernama ‘Tashiro’ di mana berbagai jenis kucing-kucing liar hidup dan berkembang biak di sana.

Eits, gak hanya di Jepang, namun terdapat pula sebuah pulau di Sulawesi Barat bernama ‘Dea-Dea’ yang dihuni oleh ratusan jenis kucing sejak puluhan tahun lalu. Uniknya, tak ada satupun manusia yang menghuni atau bermukim di pulau ini.

Usut punya usut, pulau Dea-Dea ini terbentuk setelah ada seseorang yang secara sengaja membuang seekor kucing di sana. Kucing-kucing itupun kemudian berkembang biak dan terus bertambah. Hewan-hewan menggemaskan ini dapat berkembang biak lantaran suasana alam di sekitar pulau yang asri serta udaranya yang sejuk.

Agar bisa menjangkau pulau kucing ini, lo hanya memerlukan waktu sekitar 15 dari derma Penyeberangan Belang-belang di Desa Tonyamang, Polewali Mandar, dengan menggunakan perahu penyeberangan antar pulau atau yang akrab disebut ‘Taxi Air’.

Buat lo para pecinta kucing, tertarik untuk berkunjung?

Source Photo from IDN Times

Total
0
Shares
Previous Article

Bayi Perempuan di Filipina Resmi Jadi Manusia ke-8 Miliar di Dunia

Next Article

Teruntuk Sebagian Orang, Bekerja Bukan demi Mencari Keuntungan

Related Posts