DAMPAK DARI TREN BELANJA DARING TERHADAP TRANSAKSI EKONOMI

Tren belanja daring yang kian meningkat selama pandemi Covid-19 memberikan dampak positif terhadap transaksi ekonomi.

Tren belanja daring yang kian meningkat selama pandemi Covid-19 memberikan dampak positif terhadap transaksi ekonomi. Dampak positif ini terlihat pada peningkatan transaksi uang elektronik dan dompet digital.

“Transaksi ekonomi dan keuangan digital pada Juli 2021 terus tumbuh seiring meningkatnya akseptasi dan preferensi masyarakat untuk berbelanja daring,” ucap Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, seperti dilansir dari cnnindonesia.com pada Jumat (20/8/2021).

Menurut catatan BI, terjadi peningkatan transaksi uang elektronik sebesar 57,71 persen dibandingkan tahun lalu. Per Juli 2021, tercatat nilai transaksi uang elektronik sebesar Rp 25,4 triliun.

Transaksi digital banking juga menunjukkan peningkatan yang tak kalah besarnya, yaitu 53,08 persen. Secara lebih rinci, nilai transaksinya mencapai Rp 3,4 triliun.

“Volume transaksi digital banking juga meningkat sebesar 56,07 persen mencapai 649,8 juta transaksi,” kata Perry. Peningkatan transaksi ekonomi ini secara tak langsung menunjukkan kegemaran masyarakat Indonesia untuk berbelanja daring. Kehadiran uang elektronik dan dompet digital memang mempermudah kita untuk berbelanja daring. Namun, jangan sampai kemudahan ini membuat kamu boros ya!

Total
0
Shares
Previous Article

TIPS DAN TRIK MEMETIK CUAN DARI BISNIS TANAMAN HIDROPONIK

Next Article

DAFTAR MASKAPAI YANG MELARANG PENGGUNAAN MASKER KAIN

Related Posts