DAFTAR MASKAPAI YANG MELARANG PENGGUNAAN MASKER KAIN

Kini masker menjadi aksesoris wajib saat bepergian ke manapun, termasuk saat naik pesawat terbang. Namun, ternyata tak semua masker diizinkan oleh maskapai penerbangan.

Kini masker menjadi aksesoris wajib saat bepergian ke manapun, termasuk saat naik pesawat terbang. Namun, ternyata tak semua masker diizinkan oleh maskapai penerbangan.

Melansir dari tempo.co (20/8/2021), kini ada beberapa maskapai penerbangan internasional yang melarang penggunaan masker kain di dalam pesawat terbang. Alasannya karena masker kain dianggak tidak seefisien masker medis.

“Keamanan pelanggan dan karyawan kami adalah prioritas pertama kami. Masker kain sedikit kurang efisien dalam melindungi orang dari infeksi daripada masker bedah,” tulis perwakilan dari maskapai Finnair.

Finnair merupakan salah satu maskapai yang mewajibkan penumpangnya untuk menggunakan masker bedah, masker respirator FFP2 atau FFP3 bebas katup, dan masker N95. Maskapai Lufthansa dan Air France juga punya peraturan yang sama.

Di Chili, Amerika Serikat, LATAM Airlines juga melarang masker kain dan masker yang dapat digunakan kembali pada penerbangan domestic. Maskapai ini hanya mengizinkan masker bedah dengan tiga lapisan serta masker KN95 dan N95.

Sementara itu, Delta Air Lines melarang masker dengan katup buang dan semua masker dengan celah, tusukan, atau lubang. Maskapai lain yang mewajibkan penggunaan masker medis adalah JetBlue. Maskapai ini tidak mengizinkan masker yang terhubung ke tabung atau filter yang dioperasikan dengan baterai.

Di Indonesia sendiri masker kain masih diizinkan digunakan, termasuk dalam transportasi umum. Hanya saja penggunaannya harus dilapis dengan masker medis. Jadi, memang tetap masker medis yang utama.

Total
0
Shares
Previous Article

DAMPAK DARI TREN BELANJA DARING TERHADAP TRANSAKSI EKONOMI

Next Article

SOLUSI PEMERINTAH CEGAH JAKARTA TENGGELAM PADA 2030

Related Posts