Curhatan Alex Reid Ketika Menjadi Idol K-Pop Berkulit Hitam Pertama di Korea Selatan

Korea Selatan terkenal dengan penampilan fisiknya yang luar biasa. Namun, terkadang ada kesenjangan sosial yang terjadi akibat perbedaan fisik. Hal tersebut persis seperti yang dialami oleh Alex Reid, wanita asal Amerika Serikat yang pernah mengenyam karir sebagai idola K-Pop di Korea Selatan.

Wanita keturunan Amerika Serikat dan Afrika ini adalah sosok yang berbakat. Sebab, nggak hanya memiliki suara emas, Reid juga bisa menari, menulis, dan mengaransemen lagu. Terhitung pada tujuh tahun lalu, ia ditawari ikut audisi idola K-Pop oleh salah satu label di Korea Selatan. Tak disangka, ia pun lolos dan langsung dipersiapkan menjadi bintang K-Pop dalam waktu singkat.

Dua minggu setelahnya, Reid bergabung dengan girlgrup ‘RaNia’ dan mencetak sejarah sebagai idola dengan ras kulit hitam pertama di Korea Selatan. Namun, akibat masa pelatihannya yang terlalu singkat, Reid jadi kurang fasih berbahasa Korea, nggak memahami temperamen para idola, serta melewatkan detail-detail kecil lain yang dibutuhkan untuk menjadi seorang idola.

Tak jarang, ia menjadi pusat perhatian dan statusnya sebagai masyarakat non-Asia cukup menonjol dibanding anggota grup lainnya.

Sayangnya, tak jarang ia diperlakukan berbeda oleh staf manajemen. Terlihat teman-teman satu grupnya tampil dengan warna dan gaya senada. Hanya Reid yang mengenakan pakaian lain sehingga membuatnya terlihat mencolok. Dandanannya juga nggak sesuai dengan warna kulitnya.

Akan tetapi, tindakan itu terus berlanjut hingga terasa seperti disengaja. Akhirnya, ia memutuskan hengkang dari ‘RaNia’ pada 2017 setelah debut di tahun 2015.

Kini, ia masih aktif berkecimpung sebagai seorang penyanyi dan membuat konten-konten di media sosialnya, baik Instagram maupun TikTok.

Source Photo from Instagram.com/thealexreid

Total
0
Shares
Previous Article

Kylian Mbappe, "Monster" dari Prancis yang Kalahkan Rekor Pele dan Messi

Next Article

DPR RI Sahkan RKUHP Jadi Undang-Undang

Related Posts