Cikal Bakal Mitos Klub 27, Kumpulan Selebritas yang Meninggal di Usia 27 Tahun

Kalian mungkin sudah pernah mendengar tentang klub 27 atau sekelompok selebritas yang meninggal di usia 27 tahun. Beberapa di antaranya adalah Jimi Hendrix, Janis Joplin, Jim Morrison, dan Kurt Cobain.

Istilah 27 Club mulai populer untuk pertama kalinya pada saat kematian Kurt Cobain pada 1994. Walaupun begitu, legenda yang beredar menceritakan bahwa cikal bakal kematian selebritas di usia 27 tahun dimulai oleh musisi blues bernama Robert Johnson.

Kabarnya, ia membuat perjanjian dengan iblis agar bisa bermain gitar dengan andal. Johnson diceritakan pernah membawa gitarnya ke perkebunan Dockery pada malam hari. Di sana, iblis menyetel gitar milik Johnson dan memainkan beberapa lagu dengan gitar tersebut.

Johnson memang terkenal sebagai musisi yang ahli bermain gitar dan membuat musik hingga menjadi inspirasi bagi musisi rock dan blues pada era 60 – 70an. Sayangnya, ia meninggal dunia di usia muda, yaitu 27 tahun 100 hari karena keracunan. Namun, ada rumor yang mengatakan ia meninggal karena iblis meminta nyawanya.

Meskipun Johnson disebut-sebut sebagai cikal bakal klub 27, tetapi tidak semua selebritas yang meninggal di usia 27 tahun dikisahkan memiliki perjanjian dengan iblis. Ada yang meninggal karena overdosis, dibunuh, bunuh diri, dan kecelakaan.

Image Source from Facebook/The Forever 27 Club

Total
0
Shares
Previous Article

Seberapa Penting Second Account Instagram untuk Milenial dan Gen Z?

Next Article

58 Persen Jomblo di Indonesia Belum Pernah Kencan selama Setahun Terakhir

Related Posts