CEGAH VARIAN OMICRON MASUK, WAKTU KARANTINA WNA DAN WNI DARI LUAR NEGERI DITAMBAH JADI 7 HARI

Para ilmuwan di Afrika Selatan baru-baru ini menemukan varian baru Covid-19 yang bernama Omicron.

Para ilmuwan di Afrika Selatan baru-baru ini menemukan varian baru Covid-19 yang bernama Omicron. Menyusul penemuan ini, Pemerintah Indonesia mengubah kebijakan karantina bagi Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang masuk ke Indonesia dari luar negeri. Waktu karantina berubah diperpanjang menjadi tujuh hari dari sebelumnya tiga hari.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, kebijakan baru ini akan berlaku mulai 29 November 2021 pukul 00.01 WIB. Kebijakan ini hanya akan berlaku untuk WNA dan WNI yang datang dari negara-negara selain negara di Afrika dan Hong Kong.

“Pemerintah juga akan meningkatkan waktu karantina bagi WNA dan WNI yang dari luar negeri di luar negara-negara yang masuk daftar pada poin A menjadi 7 hari dari sebelumnya 3 hari,” ucap Luhut, seperti dikutip dari detik.com (28/11/2021). Daftar negara yang masuk dalam poin A ialah Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambik, Malawi, Angola, Zambia, dan Hong Kong. Bagi WNI yang baru pulang dari negara-negara di poin A wajib menjalani karantina selama 14 hari. Sementara itu, WNA yang datang dari negara-negara itu dilarang masuk oleh pemerintah.

Total
0
Shares
Previous Article

KISAH JATUH BANGUN RAFFI AHMAD SELAMA 20 TAHUN HINGGA BISA JADI PENGUSAHA SUKSES

Next Article

MASYARAKAT YANG BEPERGIAN SAAT LIBUR NATAL - TAHUN BARU WAJIB BAWA SURAT KELUAR MASUK DARI RT

Related Posts