CARA MANFAATKAN PONSEL PINTARMU SEBAGAI PENGHASIL UANG

Kini, mencari penghasilan bisa dari genggaman saja. Yup, kamu bisa banget memanfaatkan smartphone kamu buat mencari penghasilan.

Kini, mencari penghasilan bisa dari genggaman saja. Yup, kamu bisa banget memanfaatkan smartphone kamu buat mencari penghasilan.

Dengan bantuan teknologi dan internet yang bisa diakses dari smartphone, kamu bisa memperoleh uang dengan berbagai cara. Melansir dari bisnis.com (5/10/2021), berikut lima kegiatan menguntungkan yang bisa kamu lakukan pakai smartphone. Simak, yuk!

  1. Buka toko online

Membuka akun toko di e-commerce atau berjualan di media sosial bisa dilakukan dari smartphone. Kamu pun bisa mengatur toko online kamu itu dari ponsel. Misalnya, memasukkan foto, membalas pesan pelanggan, dan memproses pesanan pelanggan.

  • Ikut survei berbayar

Sejak pandemi Covid-19, semakin banyak penyelenggara survei yang mencari responden lewat daring. Sering kali survei tersebut menawarkan imbalan uang tunai atau pulsa bagi respondennya. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membagikan pendapat kamu sekaligus mendapat hadiah.

  • Pakai aplikasi investasi

Kini banyak sekali aplikasi investasi yang dapat kamu unduh di smatphone-mu. Enggak ada salahnya kamu mulai mempersiapkan jaminan finansial di masa depan dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut. Namun, pastikan kamu mengunduh aplikasi yang terpercaya ya.

  • Menjual foto

Buat kamu yang hobi fotografi pakai kamera smartphone, jangan biarkan koleksi foto kamu menganggur di galeri begitu saja. Kamu bisa menjual foto-foto itu ke perusahaan atau media. Kamu juga bisa mencari lowongan freelance sebagai fotografer untuk perusahaan atau perorangan. Tak usah ragu karena sekarang kualitas kamera ponsel juga sudah begitu bagus.

  • Jadi pembuat konten

Kalau kamu punya hobi atau minat tertentu yang kira-kira menarik untuk dijadikan konten, kamu bisa coba cari penghasilan dengan content creator. Bikin video pakai smartphone juga bisa bagus kok asalkan kamu tahu pencahayaan dan teknik mengedit yang bagus. Setelah videonya jadi, kamu tinggal mengunggahnya ke YouTube, deh.

Nah, cukup banyak kan kegiatan yang bisa kamu lakukan pakai smartphone. Ada yang menarik minatmu?

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article

STRATEGI BANGUN BISNIS AUTOPILOT YANG LAYAK DICOBA

Next Article

KECERDASAN EMOSIONAL: PENGERTIAN DAN CARA MENINGKATKANNYA

Related Posts