BUMN MUDA LUNCURKAN PROGRAM MENTORSHIP UNTUK SIAPKAN PEMIMPIN POTENSIAL

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muda ingin memperluas kesempatan bagi generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa depan di lingkungan BUMN.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muda ingin memperluas kesempatan bagi generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa depan di lingkungan BUMN. Pemimpin muda potensial yang bermental AKHLAK, berwawasan bisnis, dan berdaya saing global. Untuk itu, mereka meluncurkan program mentorship.

Program mentorship tersebut menjadi media inkubasi untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan kompetensi talenta muda. Diharapkan, pengembangan ini dapat menyiapkan pemimpin di masa depan menghadapi tantangan.

“Kita berupaya mengakselerasi tacit knowledge exchange dari leaders melalui practical sharing antar generasi kepemimpinan. Mentorship program akan menjadi wadah (untuk) mempersiapkan talenta-talenta terbaik menjadi Leader BUMN. Kolaborasi lintas generasi di lingkungan BUMN juga menjadi kunci agar BUMN bisa bersaing di tingkat nasional dan global,” kata Ketua BUMN Muda, Soleh Ayubi, seperti dikutip dari tempo.co pada Rabu (25/8/2021).

Program mentorship tersebut akan mencakup tiga model program, yaitu general mentoring, group mentoring, dan individual mentoring. Materi dari setiap programnya bertujuan untuk meningkatkan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik dengan menguatkan wawasan eksplorasi ekosistem korporasi dan membangun kolaborasi kemampuan kepemimpinan.

Materinya juga bertujuan meningkatkan aspek budaya dan manusia, inovasi dan kreatifitas, serta kemampuan mengembangkan diri. Nantinya, setiap peserta pelatihan akan memperoleh asesmen di setiap tahap program. Menteri BUMN, Erick Thohir, menyambut baik program mentorship tersebut. Menurutnya, program ini bisa menjadi instrument transformasi BUMN untuk bisa beradaptasi di era digital. Kamu berminat ikutan?

Total
0
Shares
Previous Article

RENCANA VIU MELANTAI DI BURSA SAHAM

Next Article

PER 28 AGUSTUS, PENUMPANG MODA TRANSPORTASI WAJIB PAKAI APLIKASI PEDULILINDUNGI

Related Posts