BUMI BORNEO BASKETBALL SEMANGAT TINGKATKAN GAIRAH BASKET DI KALIMANTAN

Meskipun memiliki banyak pemain basket andal, tetapi Kalimantan masih kekurangan klub bola basket profesional. Para pemain unggul tersebut pun akhirnya berkarier dengan tim dari daerah lain.

Kalimantan terkenal memiliki banyak pebasket andal. Sebut saja Nano Sukarma, Ronny Gunawan, dan Rivaldo Tandra. Ada pula Hardianus Lakudu (Satria Muda Pertamina) dan Abraham Wenas (Bali United Basketball Club) yang sedang aktif di Indonesian Basketball League (IBL).

Meskipun memiliki banyak pemain basket andal, tetapi Kalimantan masih kekurangan klub bola basket profesional. Para pemain unggul tersebut pun akhirnya berkarier dengan tim dari daerah lain.

Kondisi tersebut menggugah hati teknopreneur Yansen Kamto untuk membentuk tim Bumi Borneo Basketball. Bumi Borneo Basketball fokus mengedepankan pembibitan pemain muda asal Kalimantan, khususnya Pontianak.

“Misi besar kami adalah menimbulkan antusiasme olahraga bola basket di Kalimantan, khususnya Pontianak. Kami berharap bisa melahirkan talenta-talenta berkualitas yang ke depannya mampu menjadi tulang punggung timnas basket Indonesia,” ujar Yansen, seperti dikutip dari kompas.com (11/9/2021).

Ia melanjutkan, di Kalimantan banyak anak muda yang suka, antusias, dan punya talenta basket tetapi tidak tahu harus menyalurkannya ke mana. Sebab, tim-tim besar selama ini kebanyakan ada di Jawa. Karena itulah Bumi Borneo Basketball hadir untuk menciptakan ekosistem dan meningkatkan gairah basket di Kalimantan.

“Kami ingin Bumi Borneo Basketball menjadi kebanggaan Kalimantan sehingga bisa menjadi wajah Kalimantan di pentas basket nasional. Fokus utama kami saat ini adalah menerbitkan gairah basket di Kalimantan. Segala sesuatu ada prosesnya, termasuk dalam pembentukan tim ini,” ucap Yansen.

Dirinya pun ingin membawa Bumi Borneo Basketball ke kompetisi elite basket Tanah Air. Saat ini, mereka sedang berencana mengikuti IBL 2022.

Sebagai persiapan mengikuti IBL 2022, Bumi Borneo Basketball tengah fokus melakukan seleksi pemain. Mereka akan blusukan ke sekolah dan klub amatir di Kalimantan untuk mencari pemain bertalenta.

Musim IBL sendiri rencananya akan dimulai pada Januari 2022. Wah, rasanya enggak sabar ya melihat penampilan Bumi Borneo Basketball di IBL!

Total
0
Shares
Previous Article

ALASAN “START-UP” FESYEN JADI PELUANG BISNIS MENJANJIKAN DI INDONESIA

Next Article

SEKARANG CAS HP BISA LEWAT UDARA. GIMANA CARANYA?

Related Posts