BUKA KANTOR DI SOLO, SHOPEE SIAP PEKERJAKAN 2.000 KARYAWAN BARU DAN DUKUNG UMKM SETEMPAT

Shopee Indonesia meresmikan kantor baru yang berlokasi di Paragon Mall Solo, Jawa Tengah, pada Senin (11/10/2021).

Shopee Indonesia meresmikan kantor baru yang berlokasi di Paragon Mall Solo, Jawa Tengah, pada Senin (11/10/2021). Dengan pembukaan kantor baru ini, Shopee menargetkan penyerapan 2.000 tenaga kerja baru dan bisa menciptakan ekosistem pendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Pada 2022 kami menargetkan bisa menciptakan 2.000 lapangan kerja baru di Solo. Kantor ini diharapkan juga bisa membantu ekosistem pendukung UMKM dan banyak bisnis di Solo, dan saya percaya pertumbuhan ekonomi Indonesia dimulai dari daerah,” ujar Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, seperti dikutip dari cnbcindonesia.com (11/10/2021).

Ia melanjutkan, kantor baru Shopee terdiri dari dua lantai yang bisa menghadirkan suasana kerja yang aman, nyaman, dan produktif. Dengan begitu, karyawan dapat semakin produktif membantu UMKM Kota Solo semakin ‘naik kelas’ dari sisi produk dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Handhika menilai potensi UMKM dan penjual berkualitas di Solo sangat besar. Jumlah UMKM yang telah melakukan ekspor tahun ini hampir mendekati target yang ditetapkan Shopee, yaitu 10 ribu UMKM.

“Sehingga kami berharap bisa bersaing di pasar global juga. Dalam lima bulan itu kami melihat antusiasme yang baik dari pelaku usaha dan penjual. Sekarang sudah ada 6.500 UMKM di Kota Solo yang berhasil menjual ke pasar ekspor,” ucapnya.

Karena itu, Shopee senantiasa berupaya mendukung kemajuan UMKM Solo. Pada Mei 2021, Shopee telah meresmikan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Solo. Kini, Shopee membuka kantor baru.

Langkah Shopee tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming. Menurutnya, pembukaan kantor baru Shopee di Solo menjadi bukti komitmen Techno Park.

Total
0
Shares
Previous Article

PERSIAPAN BALI DALAM MENYAMBUT WISATAWAN MANCANEGARA

Next Article

JAMIN KEAMANAN KONTEN, TIKTOK HAPUS 81 JUTA VIDEO DALAM 3 BULAN

Related Posts
Read More

6 TIPS CARI KERJA DI MASA PANDEMI

Mencari pekerjaan saat pandemi Covid-19 terasa lebih menantang daripada sebelumnya. Jumlah perusahaan yang membuka lowongan tidak sebanyak dulu, sedangkan jumlah pencari kerja kian bertambah. Namun, sulit bukan berarti mustahil.