Budaya Indonesia Jadi Salah Satu Inspirasi Pembuatan Film “Avatar: The Way of Water”

Film fiksi ilmiah “Avatar: The Way of Water” sedang tayang di bioskop berbagai negara. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah penonton terbanyak untuk film produksi James Cameron ini.

Bagi yang telah menonton film ini, pasti nggak asing dengan Metkayina yang muncul sebagai penghuni Pandora. Usut punya usut, untuk menciptakan karakter Metkayina dan kehidupan bawah laut Pandora, James Cameron terinspirasi dari salah satu budaya Indonesia.

“Ada orang-orang pinggir laut di Indonesia yang tinggal di rumah panggung, di rakit dan sebagainya. Jadi, kami melihat hal itu dan kami melihat beberapa desa yang berbeda. Di “Avatar: The Way of Water”, kami menggunakan arsitektur yang menggunakan pepohonan lokal,” tutur Cameron, dikutip dari Grid, Senin (19/12/2022).

Selain adanya penelitian, pengalaman Cameron menyelami dasar laut saat sejak kecil juga menjadi referensi dalam membuat biota laut “Avatar: The Way of Water”. Kedua aspek itu kemudian digabungkan menjadi sebuah karya dan inspirasi dari film tersebut.

Source Photo from Avatar the Movie via New Yorker

Total
0
Shares
Previous Article

Pandawara Group: Generasi Muda Cinta Lingkungan yang Terpilih Jadi Kreator Terpopuler TikTok

Next Article

Stadion Gelora Bung Karno Menjadi Aset Termahal Senilai Rp 348 T!

Related Posts