Buat Lo yang Hobi Minjem Barang Orang tapi Gak Dibalikin, Ada Masalah Apa Sih?

Seringkali dalam lingkungan masyarakat atau hubungan pertemanan, nggak sedikit orang yang hobi meminjam barang yang diperlukan untuk kebutuhannya.

Sayangnya, nggak semua orang memiliki itikad baik untuk langsung mengembalikan barang yang sudah dipinjam. Hal itu lantas membuat setiap orang jengkel dan merasa malas untuk meminjamkannya lagi.

Namun, berdasarkan hasil riset Mimin, ada beberapa faktor yang membuat seseorang enggan mengembalikan barang yang telah dipinjam.

Pertama, karena memang masih butuh. Ya, kalau alasannya ini sih memang nggak jadi masalah. Apalagi, jika yang meminjam memberikan informasi tentang barangnya yang masih dibutuhkan.

Kedua, merasa malu untuk mengembalikan. Alasan yang satu ini memang agak aneh, tetapi nyata adanya. Pasalnya, ia takut setelah barangnya dipinjam olehnya akan berbeda dari yang sebelumnya. Entah dari segi wangi atau segi bentuk. Contohnya, ketika lo meminjam baju milik teman lo yang super wangi, dan ketika ingin mengembalikan bajunya lo nggak memiliki pewangi serupa sehingga merasa malu.

Terakhir, karena memang nggak tahu diri, sih. Biasanya, kasus ini sering terjadi ketika seseorang meminjam uang atau barang yang bagus dan mewah. Alasan yang satu ini memang banyak terjadi di kalangan masyarakat. Atas dasar inilah, orang-orang jadi malas untuk meminjamkannya barang lagi.

Ada baiknya, ketika lo ingin meminjam sesuatu dari seseorang lo juga harus memikirkan sampai kapan sesuatu itu akan lo gunakan. Terpenting, pikirkan posisi seseorang yang juga menunggu barangnya dikembalikan, jangan semena-mena.

Source Photo from Movie/Pulp Fiction

Total
0
Shares
Previous Article

Harry Styles Umumkan Jadwal Konser "Love on Tour Asia 2023"

Next Article

Bayi Perempuan di Filipina Resmi Jadi Manusia ke-8 Miliar di Dunia

Related Posts