BENDERA MERAH PUTIH DILARANG BERKIBAR DI PIALA AFF 2020, GAMBAR GARUDA JADI GANTINYA

Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja di laga perdananya di Piala AFF 2020. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, pada Kamis (9/12/2021) malam.

Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja di laga perdananya di Piala AFF 2020. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, pada Kamis (9/12/2021) malam.

Sayangnya, bendera merah putih tak akan dikibarkan saat lagu Indonesia Raya berkumandang menjelang pertandingan dimulai. Hal ini dikarenakan Indonesia masih mendapat sanksi dari Lembaga Anti-Doping Dunia (WADA).

“(Saat timnas bertanding besok, bendera Merah Putih diganti bendera dengan) logo Garuda,” ujar Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi, seperti dikutip dari kompas.com (9/12/2021).

Logo Garuda memang menjadi simbol Indonesia di Piala AFF 2020. Setiap materi promosi timnas Indonesia yang diunggah AFF di akun media sosial mereka selalu mencantumkan logo Garuda.

Penggunaan logo Garuda sebagai pengganti bendera merah putih merupakan buntut dari pemberian sanksi oleh WADA terhadap Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) beberapa waktu lalu. Waktu itu, WADA menjatuhkan sanksi karena Indonesia dinilai tidak mematuhi program Test Doping Plan (TDP).

Sanksi pelarangan pengibaran bendera merah putih pertama kali berlaku di ajang Piala Thomas 2020. Saat Indonesia menerima medali emas, bendera PBSI yang tampil di layar sebagai pengganti bendera merah putih.

Pelaksana Tugas Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Jonni Madrizal, mengatakan bahwa pemerintah bertanggung jawab dan terus berupaya untuk menyelesaikan permasalahan ini. LADI terus berupaya untuk memenuhi segala ketentuan yang diberikan WADA agar sanksinya bisa segera dicabut.

Semoga masalahnya cepat selesai dan bendera merah putih bisa berkibar di gelaran olahraga internasional lagi ya!

Total
0
Shares
Previous Article

FAN YANG DIBIAYAI KULIAH OLEH RAPPER LIL UZI VERT AKAN LULUS BULAN DEPAN

Next Article

SURVEI: JOMBLO DI INDONESIA DAPAT TEKANAN UNTUK MENIKAH LEBIH BESAR DARI MASYARAKAT DARIPADA KELUARGA

Related Posts
Read More

JOKOWI INSTRUKSIKAN MENAKER REVISI ATURAN JHT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, untuk melakukan revisi aturan pelaksanaan program Jaminan Hari Tua (JHT). Instruksi ini diberikan oleh Jokowi menyusul polemik yang timbul di tengah masyarakat atas penetapan aturan baru JHT yang baru bisa dicairkan 100 persen saat pekerja berusia 56 tahun.