Bayi Perempuan di Filipina Resmi Jadi Manusia ke-8 Miliar di Dunia

Seorang bayi perempuan yang baru saja lahir di Manila, Filipina pada Selasa (15/11/2022), disebut-sebut menjadi manusia ke-8 miliar di dunia. Kelahirannya pun dirayakan oleh Komisi Populasi dan Perkembangan Filipina yang mengunggah foto sang ibu dan bayi di akun Facebook mereka.

Menanggapi kelahiran manusia ke-8 miliar di Bumi, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengeluarkan peringatan. Mereka mewanti-wanti akan ada lebih banyak ancaman yang dihadapi daerah-daerah, terutama daerah yang sudah mengalami kelangkaan sumber daya akibat perubahan iklim.

“Entah itu makanan atau air, baterai atau bensin, hanya sedikit yang bisa digunakan karena populasi global bertambah 2,4 miliar orang lagi pada tahun 2080-an,” ungkap PBB, seperti dikutip dari cnnindonesia.com (15/11/2022).

Walaupun begitu, PBB mengklaim bahwa telah ada peningkatan yang cukup signifikan di fasilitas kesehatan publik. Peningkatan ini untuk menunjang penurunan risiko kematian dan peningkatan angka harapan hidup.

Terpenting, kita sama-sama ikut menghemat sumber daya sebaik mungkin dan menjaga kesehatan Bumi yuk biar 8 miliar manusia di dalamnya bisa hidup sejahtera.

Photo courtesy of National Population Commission and Development via Manila Times

Total
0
Shares
Previous Article

Buat Lo yang Hobi Minjem Barang Orang tapi Gak Dibalikin, Ada Masalah Apa Sih?

Next Article

Dea-Dea Island, Pulau di Sulawesi Barat yang Dihuni oleh Ratusan Kucing

Related Posts