Banyak Mahasiswanya Bau Badan, Dosen USK Aceh Rilis Surat Edaran Cara Mengurangi Bau Badan

Ketua Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK), Dr. Laina Hilma, mengeluarkan surat edaran panduan mengurangi bau badan untuk mahasiswa. Surat ini ia keluarkan setelah muncul keluhan dari para dosen bahwa banyak mahasiswa di sana yang bau badan hingga dianggap mengganggu kegiatan perkuliahan di kelas.

“Sehubungan dengan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan. Padahal kegatan belajar dan asistensi dengan dosen akan memberikan waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan orang lain,” bunyi surat tersebut.

Dalam surat tersebut, Laina memberikan 16 cara mengurangi bau badan. Misalnya, mandi dengan teratur, mengeringkan badan dengan baik, serta mengurangi makanan minyak dan bawang.

Lalu, ada 10 poin (poin 7 -16) yang menerangkan cara menghilangkan aroma ketiak. Mahasiswa diminta untuk memperhatikan kebersihan ketiak sebagai area yang paling berkeringat.

“Mohon peringatan ini diperhatikan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jurusan sangat mengharapkan mahasiwa harus memperhatikan kebersihan dan aroma tubuh ketika proses kegiatan belajar di kampus,” tulisnya.

Bau badan memang dapat terasa sangat mengganggu ya, My Muse. Menurut Mimin sih upaya yang dilakukan dosen ini cukup baik, yaitu memberikan solusi dengan cara yang edukatif. Kalau menurut My Muse sendiri gimana?

Photo Source: Doc. Muse Media ID

Total
0
Shares
Previous Article

Hasil Laga Uji Coba Piala Dunia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Prancis

Next Article

Sedang Tayang di Layar Lebar, Perusahaan Ini Luncurkan Action Figure "Sri Asih"

Related Posts