BANK MANDIRI HADIRKAN EDC ANDROID GUNA PERMUDAH LAYANAN TRANSAKSI MASYARAKAT

PT Bank Mandiri Tbk senantiasa menghadirkan inovasi yang dapat memberi kemudahan dan meningkatkan kenyamanan transaksi nasabah. Kali ini, Bank Mandiri menghadirkan mesin Electronic Data Capture (EDC) Android.

PT Bank Mandiri Tbk senantiasa menghadirkan inovasi yang dapat memberi kemudahan dan meningkatkan kenyamanan transaksi nasabah. Kali ini, Bank Mandiri menghadirkan mesin Electronic Data Capture (EDC) Android.

Melansir dari kompas.com (24/8/2021), EDC Android terintergrasi dengan beberapa layanan lain seperti sistem Point of Sales (POS), aplikasi merchant, dan platform promosi dan loyalti. Selain itu, mesin ini juga bisa menerima lebih banyak alternatif pembayaran menggunakan QR payment, nirsentuh, dan wearables.

“Untuk merealisasikan visi Bank Mandiri menjadi partner finansial utama pilihan nasabah, kami terus beradaptasi dan mengadopsi perkembangan terkini terkait alat pembayaran digital agar dapat memberikan nilai tambah yang optimal kepada nasabah dan mitra merchant,” ucap Aquarius Rudianto, Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri.

Dirinya pun berharap inovasi tersebut dapat memberikan nilai tambah untuk mitra Bank Mandiri dan masyarakat dalam kemudahan layanan transaksi. Pasalnya, EDC Android mampu memfasilitasi transaksi dengan kapabilitas yang jauh lebih masif.

Dalam menghadirkan EDC Android, Bank Mandiri bekerja sama dengan PT Mitra Transaksi Indonesia atau Yokke. Pada tahap awal, Bank Mandiri telah bekerja sama dengan Sogo Indonesia untuk menempatkan mesin ini di sejumlah merchant.

Hingga Juli 2021, Bank Mandiri telah bekerja sama dengan lebih dari 150.000 merchant dengan jumlah EDC yang terpasang sekitar 218.000 unit. Dari jumlah tersebut, Bank Mandiri mencatatkan volume penjualan sebesar Rp 62 triliun hingga Juli 2021.

Angka itu meningkat sebesar 13 persen dibandingkan tahun sebelumnya (Year on Year/YoY). Lebih lanjut, Mandiri EDC mencatatkan transaksi sebanyak 104 juta hingga Juli 2021 atau meningkat sebesar 12 persen YoY.

Total
0
Shares
Previous Article

KISAH PERJALANAN ERIGO HINGGA BISA TERPILIH IKUT NEW YORK FASHION WEEK 2022

Next Article

RENCANA VIU MELANTAI DI BURSA SAHAM

Related Posts