BANK INDONESIA DUKUNG PENGEMBANGAN UMKM LEWAT KARYA KREATIF INDONESIA 2021

Bank Indonesia (BI) akan menyelenggarakan acara Puncak Kreatif Karya Indonesia (KKI) 2021 secara virtual pada 23 – 26 September.

Bank Indonesia (BI) akan menyelenggarakan acara Puncak Kreatif Karya Indonesia (KKI) 2021 secara virtual pada 23 – 26 September. Melalui acara ini, BI ingin memberikan dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja.

BI ingin mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Selain itu, BI juga ingin memperkuat sinergi antar kementerian/lembaga untuk mendorong digitalisasi UMKM sebagai penopang perekonomian Indonesia.

Dalam acara puncak yang berlangsung empat hari tersebut, masyarakat khususnya pelaku UMKM dapat mengikuti beragam kegiatan menarik. Mulai dari pameran virtual produk UMKM, pagelaran karya kreatif, business coaching, talk show, hingga pemberian penghargaan.

“Kami berharap puncak KKI 2021 dapat mengunggah optimisme seluruh elemen masyarakat dan UMKM untuk bangkit membangun negeri,” kata Yunita Resmi Sari, Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia, seperti dikutip dari brilio.net (20/9/2021).

Beberapa desainer ternama yang berkolaborasi dengan UMKM akan ikut mengisi acara tersebut. Di sesi pagelaran karya kreatif, masyarakat dapat melihat karya wastra nusantara dari desainer Eridani yang berkolaborasi dengan UMKM Surita Bordir dan Vinel Gallery binaan Kantor Perwakilan BI Provinsi Aceh. Ada pula karya Tanda Mata yang berkolaborasi dengan UMKM Galeri Pinawetangan binaan Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun di sesi pameran virtual produk UMKM akan tampil lebih dari 525 produk UMKM unggulan binaan 46 Kantor Perwakilan BI, Kementerian/Lembaga, dan Pemerintah Daerah. Sementara itu, sesi business coaching, business matching, policy dialogue, talk show, dan webinar akan menyajikan topik-topik edukatif bagi para pelaku UMKM dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang ahli di -bidangnya masing-masing.

Acara yang mengangkat tema #RagamAceh tersebut dapat disaksikan di karyakreatifindonesia.co.id. Jangan sampai ketinggalan ya!

Total
0
Shares
Previous Article

SKYTRAX NOBATKAN CITILINK SEBAGAI “LOW COST CARRIER” TERBAIK KE-2 DI DUNIA

Next Article

LEBIH LONGGAR, INI ATURAN TERBARU TEMPAT MAKAN DI DKI JAKARTA

Related Posts