BANGUNAN IKEA JAKARTA GARDEN CITY USUNG KONSEP LINGKUNGAN BERKELANJUTAN. SEPERTI APA?

Toko perabotan asal Swedia, IKEA, baru saja membuka gerai ke-empatnya di Jakarta. Gerai terbarunya ini berlokasi di Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Toko perabotan asal Swedia, IKEA, baru saja membuka gerai ke-empatnya di Jakarta. Gerai terbarunya ini berlokasi di Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

“Pembukaan toko IKEA Jakarta Garden City merupakan bentuk nyata dari komitmen kami dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kami ingin menjadi tetangga yang baik dan membawa produk kami lebih dekat dan semakin mudah untuk diakses oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” kata Country Marketing Manager PT. Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Dyah Fitrisally, seperti dikutip dari bisnis.com (17/9/2021).

Menariknya, toko terbaru IKEA tersebut mengusung konsep environmental sustainability atau lingkungan berkelanjutan. Desain bangunannya dibuat low energy dan diwujudkan dengan penggunaan sensor cahaya dan gerak di setiap area toko.

Selain itu, IKEA Jakarta Garden City juga meggunakan teknologi low emission dengan mengaplikasikan rainwater harvesting system. Sistem ini mengumpulkan, menyimpan, dan mendistribusikan air hujan dari atap untuk penggunaan di dalam dan di luar bangunan.

Konsep lingkungan berkelanjutan juga diterapkan oleh IKEA dengan menciptakan green room setting untuk sebagian room set atau ruang pamerannya. Di green room setting terdapat beberapa perabotan outdoor yang terbuat dari material berkelanjutan. Perabotan ini dapat mendukung aktivitas berkelanjutan seperti pertanian urbanatau manajemen sampah.

Kalau kamu penasaran ingin melihat langsung bangunan ramah lingkungan ini, kamu sudah bisa berkunjung ke sana karena tokonya sudah resmi dibuka pada Kamis (16/9/2021). Jangan lupa untuk melakukan reservasi daring dulu ya karena IKEA membatasi jumlah pengunjung demi menjaga jarak aman antar pengunjung. Kamu juga harus punya aplikasi PeduliLindungi karena harus scan QR code sebelum masuk.

Total
0
Shares
Previous Article

TREN KONSUMSI DIGITAL DI INDONESIA TAHUN INI

Next Article

MENGENAL NFT, ASET ANAK 12 TAHUN YANG JADI MILIARDER SETELAH JUAL EMOJI IKAN PAUS

Related Posts