BANGGA, INDONESIA TUAI PUJIAN DARI RATU BELANDA MAXIMA DAN PANGERAN CHARLES DI KTT G20 ITALIA

Indonesia memperoleh sejumlah pujian dari petinggi negara lain dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Italia. Salah satu pujian diberikan oleh Putra Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles.

Indonesia memperoleh sejumlah pujian dari petinggi negara lain dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Italia. Salah satu pujian diberikan oleh Putra Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles.

Saat memberikan sambutan dalam KTT G20 di Roma, Italia, pada Minggu (31/10/2021), Pangeran Charles memuji Presiden Joko Widodo (Widodo) karena dinilai sukses melestarikan alam Indonesia. Menurutnya, Indonesia dengan segala ragam perjuangannya serta kekayaan hutan mangrove dan hutan tropis yang besar, mampu memberikan dampak signifikan dalam menyelamatkan Bumi dari perubahan iklim.

Terlebih lagi, imbuh Charles, upaya penyelamatan Bumi dari perubahan iklim membutuhkan biaya besar. Dirinya pun menyampaikan doanya untuk kesuksesan Jokowi.

“Ini juga yang menjadi alasan mengapa saya berharap Presiden Joko Widodo sukses di setiap langkahnya ketika Anda (Perdana Menteri Draghi) meneruskan perjuangan (presidensi G20 kepada Beliau,” kata Charles, seperti dikutip dari solopos.com (1/11/2021).

Pujian lain untuk Indonesia disampaikan oleh Ratu Belanda, Maxima. Dalam sambutannya, ia memuji aplikasi ojek online, Gojek, yang memiliki peran besar terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Maxima mengatakan, Gojek dapat menjadi inspirasi bagi negara lain yang UMKMnya masih tertinggal dalam hal teknologi digital. Menurutnya, tertinggalnya UMKM dalam teknologi digital bisa menyebabkan mereka kehilangan kesempatan.

“Gojek adalah aplikasi ride-hailing yang menggunakan ekosistem digitalnya untuk menolong bisnis kecil mendigitalisasi manajemen penyimpanan, marketing, pembayaran, kredit, dan penjualan,” ujar Maxima, seperti dikutip dari merdeka.com (1/11/2021).

Ia menambahkan, inovasi seperti gojek mampu membantu UMKM terkoneksi dengan dunia yang lebih besar. Digitalisasi berperan membuat bisnis lebih efisien dan mampu menangani masalah terkait tenaga kerja.

Wah, bangga ya mendengar Indonesia dipuji dua pemimpin negara sekaligus. Semoga semakin banyak prestasi yang ditorehkan Indonesia di masa mendatang ya.

Total
0
Shares
Previous Article

MICROSOFT JADI PERUSAHAAN DENGAN KAPITALISASI TERTINGGI DI DUNIA

Next Article

NAMA BEAUTY MILIK LUNA MAYA RAIH PENDANAAN RP 71 MILIAR DARI AC VENTURES

Related Posts
Read More

BPJS KESEHATAN BAKAL JADI SYARAT BIKIN SIM, NAIK HAJI, HINGGA JUAL BELI TANAH

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewajibkan masyarakat yang ingin membuat SIM, SKCK, dan STNK, melaksankan ibadah haji atau umrah, serta melakukan jual beli tanah untuk memiliki kartu BPJS Kesehatan. Instruksi ini tercantum dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang terbit pada 6 Januari 2022.