AWAL MULA PETAKA COVID-19 DELTA DI RI KARENA PESAWAT CARTER INDIA

Perkembangan kasus covid-19 di Indonesia kembali meningkat dalam beberapa minggu terakhir.

Perkembangan kasus covid-19 di Indonesia kembali meningkat dalam beberapa minggu terakhir.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito beberapa waktu lalu bahkan menyebut Indonesia sedang menjalani gelombang kedua Covid-19.

Di tengah upaya keras pemerintah untuk menurunkan angka lonjakan kasus virus, muncul kabar ratusan orang India kabur ke luar negeri dan mendatangi sejumlah negara, tak terkecuali Indonesia untuk menghindari tsunami corona di negaranya.

Berdasarkan catatan CNBC Indonesia pada akhir April lalu, tercatat ada 132 warga negara India yang masuk ke Indonesia dengan pesawat carter melalui Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Kementerian Kesehatan, beberapa di antaranya bahkan terkonfirmasi positif Covid-19. Pada saat itu, India sedang dihebohkan dengan munculnya varian baru bernama Delta.

Kasus pertama varian ini ditemukan di Jakarta, dan dalam waktu singkat menyebar ke berbagai wilayah hingga saat ini.

Berdasarkan catatan otoritas kesehatan, hingga saat ini sudah ada sekitar 436 kasus varian Delta di Indonesia. Sementara itu, kasus Covid-19 di Indonesia pun semakin merajalela kendati PPKM Darurat telah diberlakukan.

“Kalau melihat saat ini, rasanya sulit varian B1617 dibilang belum ada di indonesia. Karena pertimbangannya kita bukan negara yang melakukan penutupan pintu masuk dari awal,” kata Epidemiolog Universitas Griffith Australia Dicky Budiman, seperti dikutip CNN Indonesia, April lalu.

“Indonesia rawan kebobolan kasus impor, apapun itu. Tidak hanya varian India itu,” jelasnya.

sumber : cnbc indonesia

Total
0
Shares
Previous Article

GUDANG VAKSIN DI PUSKESMAS JAKARTA PUSAT KEBAKARAN

Next Article

GEJALA COVID HAPPY HIPOXIA DITEMUKAN DI KALBAR, ABIS KETAWA TIBA-TIBA MENINGGAL

Related Posts