Apple Rilis Kacamata ‘Vision Pro’ dengan Fitur Mixed Reality

Apple merillis produk kacamata AR/VR pertamanya, Vision Pro. CEO Apple, Tim Cook, menjelaskan bahwa Vision Pro menggunakan sistem operasi baru bernama visionOS yang diklaim sebagai OS spasial pertama di dunia.

VisionOS memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi yang ditampilkan secara langsung di dunia nyata mereka. Pengguna cukup menjentikkan jari mereka untuk memilih konten dan menggerakkan jari untuk menggeser layer.

Kacamata tersebut juga dilengkapi dengan kamera dan mikrofon 3D untuk memotret dan merekam video 3D. Gak cuma itu, pengguna juga bisa menelepon via FaceTime sambil nonton film, melihat foto, atau bekerja dengan menggunakan Magic Keyboard dan Trackpad.

Buat yang hobi main games, Vision Pro menyuguhkan lebih dari 100 games di Apple Arcade. Apabila belum puas, Vision Pro juga dapat terhubung ke PS 5, lho. Pengguna bisa menikmati beragam games ini di layar virtual dengan lebar hingga 30an meter.

Salah satu fitur yang membuat Vision Pro berbeda dengan kacamata AR/VR lainnya adalah pilihan untuk menampilkan mata pengguna sehingga tetap bisa melakukan kontak mata dengan orang di sekitarnya. Walaupun begitu, pengguna tetap bisa memilih untuk tenggelam di dunia virtual sepenuhnya dengan membuat pandangannya ke dunia nyata menjadi gelap.

Vision Pro rencananya akan dijual seharga 3.499 dolar AS atau Rp 52 juta. Kamu bisa membelinya di situs resmi Apple atau Apple Store mulai awal tahun depan. Gimana, tertarik?

Doc. Source from Apple

Total
0
Shares
Previous Article

Uang Sering Hilang, Warga di Tasik Pasang Peringatan "Tuyul Dilarang Beraksi"

Next Article

Kenapa Selingkuhan Suka Lebih Jelek dari Pasangan Resmi?

Related Posts