APAKAH MENANGIS BISA MENURUNKAN BERAT BADAN?

Menangis memang bukan sesuatu yang menyenangkan, apalagi jika kita menangis akibat adanya perasaan sedih atau rasa sakit hati yang berlebihan.

Menangis memang bukan sesuatu yang menyenangkan, apalagi jika kita menangis akibat adanya perasaan sedih atau rasa sakit hati yang berlebihan. Respons ini dikenal dengan “air mata psikis.”

Akan tetapi, ada satu fakta menarik dari menangis, yaitu banyak orang meyakini menangis sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut diakibatkan stres yang dirasakan serta energi yang habis saat mengeluarkan air mata.

Menurut penelitian Energy Expenditure of Genuine Laughter, dalam International Journal or Obesity (2005), menangis diperkirakan dapat membakar jumlah kalori sebanyak 1,3 kalori per menit.

Namun, agar manfaat dari menangis efektif untuk menurunkan berat badan, menangis perlu dilakukan antara pukul 7-10 malam. Waktu tersebut merupakan periode puncak untuk mengoptimalkan efek pengeluaran kortison.

Total
0
Shares
Previous Article

MENGAPA PERJALANAN PULANG TERASA LEBIH CEPAT DIBANDING SAAT PERGI?

Next Article

MASYARAKAT DIIMBAU POLISI JANGAN BERI JALAN MOBIL PELAT RF YANG PAKAI ROTATOR ATAU STROBO

Related Posts
Read More

POIN-POIN PENTING YANG WAJIB DIKETAHUI CALON PNS

Buat kamu yang sedang mengejar cita-cita menjadi PNS, kami punya beberapa informasi penting seputar dunia PNS nih. Dengan mengetahui informasi-informasi ini, diharapkan kamu bisa menjalani proses seleksi dengan lancar dan menjadi PNS yang profesional setelah lolos tes nanti.