Apa Iya, Kucing Belang Tiga Punya Sifat yang Lebih Temperamen?

Kucing bercorak tiga warna atau disebut Calico, disebut sebagai suatu keajaiban alam yang indah. Gimana nggak, kucing ini memiliki corak warna kuning, merah, atau coklat kemerahan, meskipun warna kulit mereka hitam atau putih.

Calico sendiri berasal dari kata kuno berupa sejenis kain dari Calicut di India. Bisa juga diartikan sebagai kain belacu yang belang-belang pada saat dicetak. Akan tetapi, bisa berarti mantel kuda yang belang. Istilah ini mengacu pada pola warna, bukan ras.

Perlu diketahui, hampir semua kucing Calico merupakan betina. Hal ini, karena gen yang meng-kode pola warna Calico dibawa pada kromosom seks betina, atau X.

Di Indonesia sendiri, kucing Calico sangat mudah untuk ditemui lantaran berada di setiap penjuru rumah dan halaman. Namun, kucing jenis ini cukup ditakuti warga karena dianggap memiliki sifat yang lebih temperamen. Terlihat dari kesehariannya, kucing ini biasanya lebih aktif dan cenderung nakal, pemarah, terkadang posesif, bahkan banyak mengeong.

Meski begitu, nggak semua kucing Calico memiliki sifat demikian. Sebagian ada yang memiliki sifat penyayang, sebagian lagi ada yang lebih cuek terhadap lingkungan sekitar dan majikannya.

Akan tetapi, belum ada penjelasan secara spesifik tentang sifat temperamental yang dimiliki oleh Calico ini.

Source Photo from Bebe

Total
0
Shares
Previous Article

Kemenhub Menghentikan Sementara Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung

Next Article

Ganjar Pranowo Disahkan Menjadi Nama Bunga Anggrek Spesies Baru

Related Posts