Apa Bedanya ‘Curving’ dan ‘Ghosting’ dalam Dunia Percintaan?

Dalam dunia percintaan kerap kali muncul sebuah istilah untuk menandakan fenomena yang terjadi dalam hubungan. Sebut saja istilah seperti ‘ghosting’ dan ‘curving’. Jika dilihat dari filosofinya, keduanya memiliki arti yang hampir sama. Namun, sebenarnya dua hal ini adalah sesuatu yang berbeda, lho!

Melansir dari Popbela, ‘ghosting’ adalah kondisi di mana orang yang sedang dekat dengan lo tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa ada kejelasan apapun. Sementara, ‘curving’ adalah kondisi di mana orang yang sedang dekat sebenarnya nggak suka dengan lo dan memberi penolakan dengan cara yang nggak bisa ditebak.

Para pelaku ‘curving’ ini nggak akan mengutarakan aspirasinya secara langsung ketika ia merasa nggak nyaman didekati oleh seseorang yang nggak disuka. Biasanya, para pelaku ‘curving’ ini akan secara sengaja mendiamkan pesan yang lo kirim selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

Setelah mendiamkan pesan lo secara sengaja, ia akan membalas dengan permintaan maaf yang membuat lo merasa simpati, seperti “maaf banget ya baru bales, lagi sibuk banget soalnya”. Hal ini tanpa sadar akan membuat lo menunggu dia membalas pesan lo untuk kesekian kalinya.

Selanjutnya, para pelaku akan mengajak lo bertemu sebagai “tebusan” rasa bersalah karena tak membalas pesan lo. Eits, tapi jangan senang dulu. Pasalnya, dia akan membatalkan pertemuan di menit-menit terakhir dengan berbagai alasan yang dibuatnya.

Sejatinya, tindakan ‘curving’ ini dilakukan karena sang pelaku merasa memiliki ‘penggemar’ dan nggak ingin kehilangan sosok penggemar yang selalu menanti-nanti kehadirannya itu. Namun, ada baiknya ketika lo merasa ada seseorang yang menyukai lo tapi lo nggak bisa membalas perasaannya, lebih baik diungkapkan di awal agar nggak ada kesalahpahaman.

Source Photo from Pexels/Mikoto.raw Photographers

Total
0
Shares
Previous Article

Korea Utara Memaksa Warga Mengganti Nama Anaknya Agar Lebih Ideologis dan Revolusioner

Next Article

Kenali Prinsip 'Wabi-Sabi' ala Jepang yang Bikin Hidup Lo Tenang

Related Posts