ANAK AKIDI TIO JANJIKAN UANG BANTUAN TETAP TURUN HARI INI

Polda Sumatera Selatan (Sumsel) belum menetapkan anak Akidi Tio, Heriyanti, sebagai tersangka penipuan pencairan dana bantuan Covid-19 sebesar Rp 2 Triliun.

Polda Sumatera Selatan (Sumsel) belum menetapkan anak Akidi Tio, Heriyanti, sebagai tersangka penipuan pencairan dana bantuan Covid-19 sebesar Rp 2 Triliun. Bahkan, Heriyanti masih menjanjikan uang itu akan turun hari ini, Selasa (3/8/2021).

Hal ini ia janjikan saat menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumsel pada Senin (2/8/2021). Heriyanti menjalani pemeriksaan selama sembilan jam bersama menantu Akidi Tio, Rudi Sutadi, cucu Akidi Tio, serta dokter pribadi keluarga Akidi Tio, dr. Hardi Darmawan.

Pemeriksaan tersebut dilakukan terkait belum cairnya dana bantuan Rp 2 triliun yang telah dijanjikan akan turun pada Senin (2/8/2021). Dana yang direncanakan cair menggunakan bilyet giro Bank Mandiri ini masih terkena kendala teknis.

“Bilyet giro ini tidak bisa dicairkan karena ada teknis yang (harus) diselesaikan. Kita tunggu sampai pukul 14.00 ternyata belum ada informasi, sehingga kita undang ke Polda Sumsel. Bukan ditangkap,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, seperti dilansir dari indozone.id pada Selasa (3/8/2021).

Kini, Heriyanti dan dr. Hardi berstatus wajib lapor. Pihak kepolisian pun masih mendalami asal usul dan keberadaan dana tersebut.

Apabila mereka ketahuan berbohong, maka status mereka akan berubah menjadi tersangka. Mereka dapat dijerat Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 karena menghina negara. Lama hukuman yang dapat mereka terima maksimal 10 tahun penjara.

Total
0
Shares
Previous Article

INDRA RUDIANSYAH & CARINA JOE ILMUWAN ASAL INDONESIA DIBALIK VAKSIN ASTRAZENECA

Next Article

HATI-HATI, 100 TITIK PENYEKATAN DI DKI JAKARTA TETAP BERLAKU

Related Posts