Alasan Lo Harus Menghindari Orang yang Sering Ngomong “Aku Emang Gini Orangnya”

Ketika seseorang melakukan suatu kesalahan, yang bisa kita lakukan adalah menasehatinya serta memberikan arahan agar tidak terulang untuk yang kesekian kalinya. Namun, setelah diberi nasehat reaksi yang ditimbulkan juga berbeda. Ada yang mengiyakan, ada yang merasa kesal di awal, ada pula yang bertindak apatis.

Menurut Mimin, salah satu tipe orang yang cenderung apatis ketika diberi nasehat adalah yang hobi mengucap kalimat “aduh, aku emang gini orangnya”. Tipe orang yang sering berkata demikian sejatinya memang harus dihindari. Sebab, ucapan tersebut merupakan salah satu tindakan manipulatif yang memaksa setiap orang harus mengerti keadaan dirinya.

Nggak hanya itu, orang yang menjadikan kalimat tersebut sebagai prinsip juga akan mengalami berbagai kerugian. Diantaranya, menghalangi diri dari setiap peluang lantaran enggan untuk terus berkembang, cenderung memaklumi diri sendiri, dan dianggap menyebalkan oleh sebagian orang.

Jadi, ada baiknya kita harus rajin untuk introspeksi diri bukannya berlindung dibalik kalimat “aku emang gini orangnya”. Memang diawal, lo akan merasa aman. Namun, kedepannya ucapan itu akan menjadi bumerang untuk diri lo.

Source Photo from Speech Is Beautiful

Total
0
Shares
Previous Article

Kenali Prinsip 'Wabi-Sabi' ala Jepang yang Bikin Hidup Lo Tenang

Next Article

"Gaslighting" Jadi Kata yang Paling Banyak Dicari di 2022

Related Posts