Akibat Tawuran, Pelajar di Jakarta Barat Akan Dikirim ke Pesantren

Tawuran antar pelajar adalah kegiatan yang sering dilakukan. Tujuannya bermacam-macam, bisa untuk membalas dendam atau menunjukkan tingkat kemampuan setiap kelompok atau orang. Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana cara untuk menghilangkan kegiatan tawuran ini.

Namun, Polres Metro Jakarta Barat berencana untuk mengirim para pelajar yang tawuran ke pesantren dan sekolah keagamaan lainnya.

Kali ini, Kombes Pol Pasma Royce selaku Kapolres Metro Jakarta Barat mengirim satu orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yatim piatu asal Kembangan, Jakarta Barat, dikirim ke pesantren karena kepergok melaksanakan aksi tawuran.

“Saya di sini datang sebagai bentuk simpatik dan kepedulian saya. Nantinya anak tersebut akan saya masukan ke pesantren untuk dilakukan pembinaan rohaninya,” ujar Kombes Pasma, dikutip dari Kompas, Kamis (30/11/2022).

Menurut Pasma, dengan menanamkan ilmu agama yang lebih dalam para pelajar nggak lagi melakukan aksi tawuran dan terhindari dari pergaulan yang buruk.

“Masa depannya masih panjang, dan saya tidak ingin anak tersebut terkontaminasi oleh pergaulan yang tidak baik. Maka saya ingin membawanya ke pesantren untuk diberikan pembinaan rohaninya agar tidak salah jalan,” tutup Pasma.

Source Photo from Polres Metro Jakbar

Total
0
Shares
Previous Article

Fantastis, Jepang Lolos 16 Besar Piala Dunia

Next Article

Kepulauan Widi di Maluku Utara Dikabarkan Akan Dilelang oleh Pihak Asing

Related Posts