AIRASIA AKUISISI BISNIS GOJEK DI THAILAND

AirAsia Group memiliki lini bisnis digital terbaru yaitu Airasia Digital.platform layanan on-demand dan pembayaran di Asia Tenggara, Rabu ini (7/7) resmi mengumumkan kemitraan strategis, melalui pengambilalihan operasional Gojek di Thailand oleh AirAsia Digital.

AirAsia Group memiliki lini bisnis digital terbaru yaitu Airasia Digital.platform layanan on-demand dan pembayaran di Asia Tenggara, Rabu ini (7/7) resmi mengumumkan kemitraan strategis, melalui pengambilalihan operasional Gojek di Thailand oleh AirAsia Digital.

Dalam konferensi pers Rabu siang ini secara virtual, manajemen keduanya menyatakan kemitraan yang saling menguntungkan kedua belah pihak ini diharapkan akan mempercepat ekspansi super app airasia di kawasan ASEAN, sekaligus memperkuat investasi dan fokus pengembangan Gojek di Vietnam dan Singapura.

Gojek akan mendapatkan kepemilikan saham di super app airasia yang nilai pasar dari aplikasi tersebut diperkirakan sebesar US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000/US$).

Kedua belah pihak menegaskan kerja sama ini menjadi landasan yang kuat bagi kedua perusahaan mengeksplorasi peluang kolaborasi lainnya di Asia Tenggara sebagai salah satu kawasan dengan pertumbuhan tercepat di dunia ini.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk Thailand, super app airasia akan melanjutkan penggunaan ekosistem Gojek yang ada untuk para mitra driver, merchant dan pelanggan sekaligus menawarkan layanan baru termasuk di antaranya layanan kebutuhan sehari-hari dan barang kecantikan. Mereka juga berencana memperluas layanan ke Chiang Mai dan Phuket dalam waktu dekat.

Aplikasi Gojek akan tetap dapat digunakan pelanggan di Bangkok hingga 31 Juli 2021. Hal ini untuk memastikan keberlangsungan bagi mitra driver dan merchant yang akan diajak bergabung ke dalam super app airasia dalam beberapa pekan mendatang.

Tim Airasia akan bekerjasama dengan tim lokal Gojek Thailand, yang akan mengoperasikan bisnis Gojek selama masa transisi sebelum beralih ke super app airasia.

Selanjutnya Gojek akan meningkatkan investasinya di Vietnam dan Singapura untuk memperkuat strategi Internasional perusahaan. Kedua pasar ini akan menjadi sentra pertumbuhan yang kuat untuk bisnis Gojek ke depan, di mana Gojek akan menjalankan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan jumlah mitra driver dan mitra merchant, meningkatkan pengalaman pelanggan, serta meluncurkan produk dan layanan baru.

sumber : cnbc indonesia

Total
0
Shares
Previous Article

POLITIKUS DARI PARTAI PAN MINTA PEMERINTAH SEDIAKAN RS KHUSUS PEJABAT

Next Article

GUDANG VAKSIN DI PUSKESMAS JAKARTA PUSAT KEBAKARAN

Related Posts