73 Persen Gen Z di Indonesia Lebih Suka Konten Video dengan Durasi Pendek

Konten video dengan durasi pendek ala TikTok turut menjadi sebuah tren yang disukai oleh berbagai kalangan. Selain mudah dipahami, video dengan durasi pendek juga mudah membuat setiap orang terinspirasi untuk menjadi lebih baik.

Terhitung dari 68 juta gen z yang ada di Indonesia, 73 persen diantaranya lebih suka konten berdurasi pendek. Informasi ini didapat dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Meta Indonesia bersama lembaga survei, Populix.

“Menurut survei yang dilakukan Populix kepada 2.000 Gen Z dari seluruh Indonesia, 73 persen dari mereka menyukai menonton video pendek dari Reels. Di Instagram, mereka memiliki kekuatan untuk menciptakan tren dan mengarahkan percakapan mengenai kultur-kultur yang tengah populer,” ujar Revie Sylviana selaku Direktur Kemitraan Kreator Asia Tenggara Meta, mengutip dari Telset, Selasa (6/12/2022).

Menurut mereka, konten video berdurasi pendek bisa jadi sumber informasi dan inspirasi untuk menjalani hidup. Sebab, mereka telah melewati dua resesi global, dinamika politik selama satu dekade penuh, ditambah dengan adanya pandemi Covid-19.

Maka dari itu, video-video jenis ini diyakini dapat memberikan edukasi dalam berbagai bidang. Contohnya, seperti video edukasi kesehatan mental, teknologi, life hacks, memasak, self love, hingga jenis konten lainnya.

Terpenting, jangan sampai ada konten yang ada kata-kata “kalau rame lanjut part 2”, bukannya mengedukasi malah bikin emosi.

Kalau lo, lebih suka konten yang seperti apa sih, My Muse?

Source Photo from Pexels/Cottonbro Studio

Total
0
Shares
Previous Article

Pecah Rekor! Foto Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia Tembus 67 Juta Like

Next Article

Bank Dunia Sebut Harga Beras di Indonesia Termahal di Asia Tenggara

Related Posts