2 PENGUSAHA INDONESIA MASUK DAFTAR PEBISNIS WANITA PALING BERPENGARUH DI ASIA 2021

Forbes merilis daftar Asia’s Power Business-Women 2021 atau pebisnis wanita paling berpengaruh di Asia. Daftar ini berisi 20 wanita yang memegang peran pemimpin di industri mereka masing-masing.

Forbes merilis daftar Asia’s Power Business-Women 2021 atau pebisnis wanita paling berpengaruh di Asia. Daftar ini berisi 20 wanita yang memegang peran pemimpin di industri mereka masing-masing.

Bangganya, ada dua wanita Indonesia yang masuk daftar ini. Salah satunya adalah Marina Budiman, salah satu pendiri dan pimpinan komisaris DCI Indonesia. DCI Indonesia adalah operasi pusat data terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar lebih dari 50 persen.

Marina bersama enam orang lainnya mendirikan DCI pada 2011. Melansir dari okezone.com (2/11/2021), DCI telah membukukan gabungan kenaikan pendapatan 81 persen dan peningkatan laba 57 persen dalam tiga tahun terakhir. Kini, nilai perusahaan DCI mencapai Rp 99,4 triliun.

Saham Marina sendiri di perusahaan ini lebih dari Rp 14,2 triliun. Tak mengherankan bila ia dapat menempati peringkat teratas dalam daftar pebisnis wanita paling berpengaruh di Asia.

Pebisnis wanita selanjutnya yang masuk daftar tersebut adalah Tessa Wijaya. Perempuan berusia 40 tahun ini sudah menjadi Chief Operating Officer (COO) dan mendapat gelar sebagai salah satu pendiri Xendit sejak 2018.

Xendit kini tercatat sebagai start-up Unicorn—perusahaan rintisan dengan nilai kapitalisasi lebih dari 1 miliar dolar AS. Xendit tercatat menjadi start-up Unicorn pada September setelah mengumpulkan Rp 2,1 triliun dari pendanaan seri C yang dipimpin Tiger Global Management. Start-up yang bergerak di bidang teknologi ini juga telah berhasil merambah pasar Filipina dan sedang menargetkan pasar negara tetangga lainnya.

Selain sebagai COO Xendit, Tessa juga membuat program Women in Tech Indonesia. Program ini ditujukan untuk pengusaha wanita dan profesional teknologi berbagi pengalaman dalam lokakarya dan forum digital.

Selamat Marina dan Tessa!

Total
0
Shares
Previous Article

INDONESIA JADI NEGARA YANG LAKUKAN UPAYA TERBANYAK DALAM PEMULIHAN TERUMBU KARANG

Next Article

GOJEK-TOKOPEDIA DIGUGAT RP 2 TRILIUN USAI DITUDING PLAGIAT MEREK “GOTO” MILIK PERUSAHAAN FINTECH

Related Posts